Rabu, 30 Maret 2016

MANFAAT BUAH SIRSAK



Buah sirsak memiliki rasa yang manis dan segar apalagi ketika dijadikan jus. Dibalik kelezatan buah sirsak, ternyata menyimpan sejuta manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Semua zat yang terkandung di dalamnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 
 
 
Ingin tahu apa saja khasiat buah sirsak bagi tubuh? Berikut ini beberapa manfaat dari buah sirsak yang harus Anda ketahui, antara lain:

1. Manfaat Buah Sirsak Dapat Mengobati Bayi Mencret (diare).
Silahkan kalian siapkan buah sirsak yang sudah masak, peras dan saring airnya. Lalu, minumkan pada bayi yang mencret (diare) sebanyak 2-3 sendok makan.

2. Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati batuk
Siapkanlah buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Kupas buah sirsak dan rebus dengan gula pasir bersama dengan air 2 gelas. Saring dan minum airnya.

3. Mengobati Sembelit
Buah sirsak mengandung banyak serat sehingga mengibati sembelit. Caranya ambil air buah sirsak sebanyak 1 gelas lalu diminum pagi dan sore.

4. Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Ambeien.
Diambil dari forum kompas, buah sirsak dapat menyembuhkan ambeien. Ambil buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan ambil airnya sebanyak 1 gelas, minum sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Sakit Kandung Air Seni.
Siapkan buah sirsak yang setengah masak, garam dan gula secukupnya saja. Masak semua bahan menjadi kolak. Makan selama 1 minggu berturut-turut.

6. Mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen).
Sama seperti mengobati batuk kok. Direbus bersama gula secukupnya bersamaan dengan 2 gelas air. 

Nah teman-teman sirsak juga bisa kita konsumsi secara langsung maupun dijadikan jus....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar