Rabu, 30 Maret 2016

MANFAAT BUAH MELON



Buah melon memiliki bentuk bulat serta memiliki rasa manis, buah ini sangat segar saat dikonsumsi terutama saat musim panas karena memiliki kandungan air sekitar 95% buah melon, khasiat buah melon kaya akan vitamin dan mineral. Kadar air yang terdapat paa buah melon dapat memberikan efek menyejukkan sehingga buah melon dapat meredakan panas dalam serta membersihkan ginjal dari sisa sisa metabolisme.
Manfaat yang dihasilkan dari menkonsumsi buah melon sangat banyak , buah melon mampu mengobati berbagai jenis penyakit dari penyakit ringan sampai dengan penyakit kronis. Melon juga merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Buah melon hampir tidak mengandung lemak jenuh, sehingga buah ini dangat baik untuk menu diet anda.
Selain rasanya yang segar buah melon memiliki banyak manfaat antara lain : anti kanker, anti stroke atau menjaga kesehatan hati, buang air besar lebih halus, menjaga kesehatan kulit serta membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim, selain itu buah melon juga dapat meredakan mulas.
 
 

Manfaat buah melon:

1 ) Membantu/Mempermudah BAB
Bagi anda yang kesulitan dalam buang air besar disarankan untuk mengkonsumsi buah melon. Buah melon memiliki kandungan kadar air tinggi. Kadar air  buah melon sangat baik untuk proses pencernaan, kandungan mineral dalam buah melon akan mampu membantu tubuh dalam menghilangkan keasaman tinggi karena jika berlebih akan menganggu proses pencernaan khususnya pada organ lambung.

2 ) Anti – kanker
Buah melon memiliki sifat anti kanker karena buah melon memiliki kandungan zat yang disebut karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru – paru. Selain efek menyegarkan, memkonsumsi  melon sangat baik untuk mencegah kanker.

3 ) Buah melon anti stroke dan mencegahan penyakit jantung
Kandungan spesial buah melon yaitu mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel-sel darah yang dapat menyebabkan stroke atau penyakit jantung. Manfaat buah melon sangat banyak karena buah melon mampu membantu kelancaran darah dalam tubuh sehingga risiko kecil terkena stroke atau penyakit jantung dapat diminamilir.

4 ) Menjaga kesehatan kulit
Selain bermanfaat sebagai pencegah penyakit jantung dan stroke buah melon juga menjaga kulit kita agar tetap sehat. Kandungan kolagen dalam buah melon akan membuat kulit kita cantik. Terdapat senyawa protein didalam buah melon, senyawa ini akan memengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat pada kulit seperti kulit sehingga kulit akan lebih halus dan cantik. Kolagen juga bekerja untuk penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Jika kita sering memakan melon maka kulit anda akan halus dan berseri.

5 ) Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim
Buah melon melon memiliki daya diuretik yang sangat baik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Kita dapat menggabungkan dengan lemon, Buah melon juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit asam urat. 

6 ) Meredakan mulas
Seperti yang kita ketahui bahwa melon memiliki kandungan air 95% kandungan air dari buah melon memberikan efek menenangkan. Tingginya kandungan air dalam buah melon mampu meredakan sakit maag. Didalam buah melon juga banyak mengandung vitamin seperti Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor.

7) Meningkatkan energi
Didalam buah melon mengandung vitamin B yang berfungsi untuk memproduksi energi untuk tubuh. Kandungan yang ada didalam buah melon diperlukan untuk memproses gula dan karbohidrat sehingga melon memberikan energi yang cukup besar.

8) Melon untuk diet
Melon mejadi makanan idel untuk menurunkan berat badan karena buah melon rendah sodium serta bebas lemak, bebas kolestrol serta rendah kalori. Dengan mengkonsumsi buah melon kita akan merasa kenyang karena buah ini memiliki kandungan ir yang tinggi. Kandungan manis alami yang ada dalam buah melon akan membuat anda tidak tergoda untuk mengkonsumsi premen yang memiliki kalori tinggi.

Nah sekarang kita tahu bukan bahwa buah melon memiliki banyak manfaat sehingga buah ini akan sangat baik untuk menjadi menu harian anda karena dengan mengkonsumsi buah melon anda akan mendapatkan banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh ada.




Bagi kawan-kawan yang ingin selalu sehat dan segar, maka cobalah mengkonsumsi buah melon setiap hari agar tetap sehat dan segar bisa di jus maupun dikonsumsi secara langsung.Sesuai dengan selera anda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar