Rabu, 30 Maret 2016

MANFAAT BUAH APEL


Apel Merupakah buah yang paling banyak disukai setiap orang, perlu kalian tahu bahwa apel banyak mengandung khasiat untuk mencegah beberapa penyakit, jika kita banyak mengkonsumsi buah apel maka tubuh akan sehat karena buah apel kaya akan vitamin A, B dan C, yang berguna untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kita terhindar dari gangguan penyakit.

Inilah beberapa khasiat buah apel untuk tubuh kita:

1. Menurunkan kadar kolesterol
Selain menurunkan kolesterol jahat, apel juga meningkatkan kolesterol baik . Kandungan pektin dan asam D-glucaric dalam apel berjasa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Mencegah kanker dan menyehatkan paru-paru
Apel juga sangat baik dikonsumsi untuk mencegah kanker dan juga dapat menyehatkan paru-paru

3. Mencegah penyakit jantung dan stroke.
Apel juga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke

4. Menurunkan berat badan
Sebagai sumber serat yang baik, apel baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Apel merupakan camilan yang sangat baik untuk orang yang sedang menurunkan berat badan karena kadar seratnya tinggi sehingga mencegah rasa lapar datang lebih cepat.

5. Menjaga kesehatan gigi
Apel juga mengandung tanin, zat yang bermanfaat mencegah kerusakan gigi periodontal. Penyakit gusi itu disebabkan saling menempelnya bakteri pembentuk plak.

6. Membuat perempuan tetap cantik
Kandungan boron dalam apel terbukti membantu wanita mempertahankan kadar hormon estrogen saat menopause. Mempertahankan estrogen berarti mengurangi gangguan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon di kala menopause, misalnya semburan panas, nyeri, depresi, penyakit jantung, dan osteoporosis.

7. Melindungi tubuh dari virus flu
Sari apel sangat baik untuk melawan serangan infeksi virus karena stamina dan kekebalan tubuh meningkat berkat konsumsi sari apel itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar