Rabu, 06 April 2016

MANFAAT BUAH PEAR HIJAU



Buah pir merupakan tanaman buah yang berasal dari negara kawasan Eropa barat, meskipun begitu negara kawasan Asia saat ini sudah banyak membudidayakan tanaman buah ini dan memproduksinya untuk memenuhi kebutuhan di negeri sendiri. Buah pir yang matang, berwarna kuning dengan bintik kecokelatan yang samar pada kulitnya. Rasa buah yang manis keasaman menjadikannya sangat segar dikonsumsi saat siang hari yang terik.


Namun apakah mengkonsumsi buah pir ini memberikan manfaat?? Berikut ini ulasan manfaat pir yang luar biasa:

Manfaat Buah Pir Bagi Tubuh
Pir memberikan sejumlah serat yang dibutuhkan,  memiliki kandungan serat dan anti-oksidan membantu melawan banyak masalah kesehatan meningkatkan imunitas. Beberapa manfaat buah pir yang penting untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan.
 

apa kalian tahu manfaat buah pir hijau? Buah pir merupakan buah yang masih berkeluarga dekat dengan buah apel, mungkin hanya bentuknya yang beda dan warnanya. Meskipun keluarga dekat tapi kandungan nutrisi pada buah pir hijau masih lebih banyak dibandingkan dengan buah apel. Contohnya begini, buah pir hijau mengandung 6 gram serat tapi apel hanya mengandung 3 gram serat, sudah jelaskan lebih banyak mana. Buah pir hijau alami terbebas dari kandungan kolesterol, lemak, sodium dan berbagai macam kandungan yang merugikan bagi tubuh. Itu sebabnya buah pir hijau memiliki banyak manfaat apalagi buat kesehatan tubuh kita. Nah, berikut ini merupakan beragam manfaat buah pir hijau.

  • Mengatasi sakit tenggorokan
Sakit tenggorokan memang penyakit sepele tapi kalau dibiarkan juga mengganggu apalagi kalau kita sedang makan pasti terasa tidak bisa menelan dengan baik. Untuk mengatasinya dengan minum jus pir hijau ditambah sedikit madu memiliki manfaat mengobati sakit tenggorokan.


  • Membuat kadar kolesterol dalam tubuh stabil
Mengkonsumsi makanan yang kurang tepat bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh naik sehingga memicu berbagai macam penyakit yang berbahaya.

  • Menjaga kesehatan usus
Buah pir hijau mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bermanfaat melancarkan kerja usus dalam pencernaan. Jadi bila anda ingin terjaga kesehatan ususnya maka memakan buah pir hijau setiap hari bisa menjadi saran yang baik.

  • Mengobati sakit kepala
Selain mengandung serat, buah pir hijau juga bisa menyembuhkan sakit kepala karena memiliki kandungan antibiotik di dalamnya.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi
Pir hijau mampu menurunkan tekanan darah tinggi, hal itu dikarenakan pir hijau mengandung antioksidan di dalamnya.

  • Mencegah kanker
Seperti yang disebutkan di atas bahwa buah pir hijau mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang mencoba masuk dalam tubuh sehingga mengakibatkan kanker.

  • Meningkatkan kesehatan mata
Selain wortel, buah pir hijau juga mengandung vitamin A yang bermanfaat buat kesehatan mata kita. Jika dibandingkan dengan wortel, kandungan vitamin A pada buah pir dua kali lebih tinggi.

  • Melancarkan saluran pencernaan
Buang air besar susah bisa menjadi saluran pencernaan kamu terganggu. Maka dari itu makan buah pir yang kaya serat bisa melancarkan saluran pencernaan yang tersumbat.

  • Meningkatkan imunitas
Pir hijau mengandung vitamin C yang memenuhi 10 persen asupan kebutuhan harian. Oleh sebab itu vitamin C menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dalam melawan berbagai macam penyakit yang berusaha menyerang dalam tubuh.

  • Melembabkan kulit
Pir hijau bisa mengobati kulit kering, bersisik, dan kulit berminyak. Itu dikarenakan buah pir mengandung humektan alami yang menyeimbangkan kandungan air pada kulit dan tetap melembabkannya secara alami. Buah pir juga sering dijadikan salah satu bahan membuat produk kecantikan atau lotion pelembab.

  • Mencegah osteoporosis
Masalah tulang sangat umum terjadi khususnya wanita berusia lanjut. Penyakit ini juga bisa menyerang siapa saja. Buah pir bisa membantu penyerapan kalsium dengan mudah karena kaya akan boron.

Nah teman-teman, itulah tadi beberapa
macam manfaat buah pir hijau buat kesehatan tubuh. Meskipun begitu buah pir hijau mengandung jumlah fruktosa yang cukup tinggi dan ini bisa menyebabkan perut kembung, nyeri serta diare. Oleh sebab itu kawan-kawan semua jangan terlalu banyak juga memakan buah pir  tapi cobalah memakannya bersama dengan buah dan sayuran bergizi lainnya agar kebutuhan nutrisi tubuh bisa seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar